Kamis, 25 Oktober 2012

Artikel Pendidikan Dampak Musik Terhadap Perkembangan Mental

Label: diskusi, member, news

Unmuh unmuh Puisi berjudul "Artikel Pendidikan Dampak Musik Terhadap Perkembangan Mental"

To: Pembaca unmuh di manapun berada berikut ini ada artikel tentang pendidikan semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk menambah wawa...

Baca Selengkapnya
Anda Senang sampaikan pada teman Jika tidak sampaikan pada Author : Unmuh unmuh
To: Pembaca unmuh di manapun berada berikut ini ada artikel tentang
pendidikan semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk menambah
wawasan dan wacana kita

From:
Abdul Aziz
abuenawas@gmail.com

Message:
Dampak Musik Terhadap Perkembangan Mental - bisa di bilang mungkin
saya termasuk korban dari pengaruh seni suara , dalam hal ini yaitu
musik baik dangdut, pop, rock, mental atau keroncong. Berikut ini
adalah pengalaman saya pribadi terkait dengan menikmati musik serta
dampak yang saya rasakan.

Kisah singkat sebelum saya berfikir tentang dampak musik terhadap
pertumbuhan mental pendengarnya adalah ketika saya melihat perubahan
prilaku adik saya di mana setelah saya amati semakin hari semakin
kepribadianya semakin jauh dari yang di harapkan, bahkan cara bicara
dan cara berdandanpun bisa di bilang sudah menyimpang dari etika
batasan sopan.

Adiku tidak jauh beda dengan saya , suka musik metal aroma musik
keras yang bisa membangkitkan semangat, tapi secara pribadi saya
ngerasa aneh dengan adiku, kenapa prilakunya berubah seperti di luar
kontrol , yang paling mencolok adalah gayanya bak superstars payahnya
tidak perduli ini bicara sama saudara orang tua atau sama fans, inilah
yang menjadikan saya berfikir apakah perubahan mental dan sikap adiku
ini di pengaruhi oleh musik, perasaan saya juga suka musik metal tapi
saya santai saja, bagiku musik untuk di nikmati bukan untuk pelengkap
gaya apalgi sebagai simbul prilaku seseorang.

Nah setelah saya penasaran apa sebab perubahan prilaku adiku tadi
akhirnya saya berusaha menganalisa, okelah sekali kali saya dengar
musik keroncong, lagu kenangan dan lagu kalem kalem getu, dan emang
benar hati dan fikiran sayapun ikut lembut selembut musik yang saya
dengar.

Dari survei singkat tadi saya mengambil kesimpulan bahwa musik bisa
mempengaruhi prilaku seseorang walau tidak semua orang bisa di
pengaruhi musik tapi kebanyakan orang sangat mudah sekali di pengaruhi
atau di rasuki musik, orang 1 lapangan bisa di buat bergoyang oleh
lantunan melody dan kendang itu sudah bukti bahwa musik bisa
mempengaruhi emosi sesorang.

Dengan demikian saya beransumsi demi keamanan dan kenyamanan pribadi
,saya harus cepat mengambil sikap dan sesegera mungkin mengambil
tindakan terkait hobi musik, bukan apa apa cuma takut saja jika saya
lupa diri, saya toh sebagai pendengar dan buka sebagai superstar yang
di bayar getu loch.
20 Puisi Terbaru
Loading...
Kirim Puisi
Press Esc to close
Copyright © 2013 Unmuh All Right Reserved